Home » » Manfaat Mentimun bagi Pasien Darah Tinggi

Manfaat Mentimun bagi Pasien Darah Tinggi

Cucumis sativus atau biasa disebut dengan mentimun merupakan jenis sayuran yang mudah ditemukan dari mulai warung sampai dengan super market. Mentimun memiliki kandungan air yang cukup banyak dan memiliki sifat Diuretik. Istilah diuretik digunakan pada keadaan dimana laju pengeluaran urin meningkat.


Darah Tinggi (Hipertensi)
Darah tinggi atau Hipertensi terjadi karena adanya gangguan metabolisme pada tubuh, sehingga penyakit ini tidak bisa disembuhkan tetapi bisa untuk dikendalikan. Komponen pada pembuluh darah kita selain dari pembuluh darah vena dan arteri juga terdapat plasma darah yang berisi cairan serta sel-sel darah yang terdiri atas sel darah merah (eritrosit), sel darah putih (leukosit) dan keping darah (trombosit). Semua komponen ini dapat menimbulkan Darah Tinggi atau Hipertensi.
Sifat diuretik pada mentimun bekerja di ginjal dengan cara membuang kelebihan cairan pada komponen darah sehingga laju pembuangan urin meningkat. Secara otomatis tekanan darah pun ikut menurun seiring terbuangnya cairan pada plasma darah.
Memakan satu sampai dua buah mentimun merupakan salah satu cara sederhana untuk mengendalikan tekanan darah anda. Selamat mencoba!
sumber:  http://kesehatan.kompasiana.com

0 komentar:

Post a Comment

Template information

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. INFO SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger